Minggu, 03 Juli 2011

"Misteri Lukisan Gulung" part 2

Turrttttt..
Hah ?! batin ify
Klek.. tiba-tiba ibu ify membuka pintu.
“ify ? ucap ibu ify kaget
“kamu sudah pulang? Ucap tante alamanda
Turrttt… turrttt,,, turttt
Telpon bordering.
“kak sebaiknya cepat di jawab” ucap tante alamanda
Ibu ify mengangkat telfon.
“ya, di sini yuki” ucap ibu ify
Wajah ibu ify menjadi murung.
“ahh.. ada apa kak ?  Tanya tante alamanda
“apa ?! lalu ibu bagaimana ?! apa sebegitu buruknya ?! ucap ibu ify panic
“ya..ya.. baik” ucap ibu ify
“keadaan ibu memburuk ? Tanya tante alamanda
“lebih baik kita segera pergi, alamanda” ucap ibu ify
“waah” ucap tante alamanda
“ibu ?! jadi nenek.. dia masih hidup ? kok aku tak tahu ? Tanya ify
“….” Ibu ify hanya diam saja
“kenapa ibu diam ? tidak ! kalau di pikir-pikir .. aku sama sekali tak tahu tentang keluarga ! kenapa? Ucap ify
“ibu menyembunyikan sesuatu dariku ?! apa ada hubungannya dengan kutukan yang di katakana tante alamanda? Ucap ify lagi
“IFY !! bentak ibu ify
“maaf, tadinya aku tak berniat menguping, waktu aku masuk rumah…” ucap ify terhenti
“kakak tak cerita apa-apa tentang keluarga “umimeya”? Tanya tante alamanda
“ibu bukan menyembunyikan, hanya menunggu waktu, mengerti kan ? ucap ibu ify
“kalau sudah pulang ya ? ucap ify
“iya kalau sudah pulang pasti ibu cerita” ucap ibu ify
Ibuuu. Batin ify
“baiklah sekarang aku pulang dan akan siap-siap” ucap tante alamanda
“yaa” ucap ibu ify
Malam harinya ify di rumah sendirian.
Gresek… gresekk, greseeekkkk..
Apa sih ribut sekali. Batin ify
Ternyata mimpi buruk itu datang lagi.
Suara tangis perempuen .. lho.. ibu? Batin ify
Badanku tak bia bergerak ? ada apa ini? Batin ify
Suaraku juga tak bisa keluar. Batin ify yang bingung
Gresek.. gresekk… auuhhhh.. huuhhh
Ini bukan suara ibu ! batin ify
Suara tangisan itu menggema langgung di kepalaku.
Keluarkan aku ! keluaaaarrrrrkan ! tolong hentikaaaaan ! batin ify
Ibuuuuuuuuuuuuuuuu??!!! Teriak ify
Enghh….
Ify terjatuh dari tempat tidurnya.
“hah?! Sudah pagi?! Ucap ify
“oh iya tadi malam itu apa ya ? ucap ify
“apa itu yang namanya ketindihan ? kok ada suara menyeramkan ? ucap ify lagi
_Skiiippp_
Ahhh..sudah gelap sekali. Batin ify
“karena tak ingin pulang sendiri, aku terlalu lama di ruang kegiatan” ucap ify
Seandainya pulang lebih cepat. Batin  ify
“aku haru buru-buru” ucap ify
Kresek… kresek.. kresek…
“apa ini Cuma perasaanku ? hiiyyy… seraaaaam” ucap ify yang kemudian berlari
Crek.. crek..
Hah?? Batin ify
“a..anu?! ucap seorang laki-laki
“hiiiiyyyyyy” teriak ify
“kamu dari tadi yang mengikutiku ya ? ucap ify
“maaf aku tak bermaksud membuatmu kaget” ucap laki-laki itu
“siapa sebenarnya kamu? Tanya ify
“ng.. ini rumahmu? Ucap laki-laki itu ?
“hahhh!! Aku tak harus menjawab ! ucap ify
“kalau kamu berbuat aneh-aneh, aku akan panggilkan polisi ! ancam ify
“hmm.. ternyata kamu penuh semangat, aku jadi lega ! ucap ify
“oi ify, sedang apa kamu ? Tanya Alvin
“syukurlah, kamu datang tepat waktunya ! ucap ify
“siapa itu ? Tanya Alvin
“entah, sepertinya orang aneh.. tadi dia membuntuti aku, seram deh” ucap ify
“apa bukan tertarik padamu? Entah apamu yang menarik ? ucap Alvin
“sembarangan ! Alvin sendiri, ngapain kesini? Tanya ify
“aku khawatir kalau kamu ketakutan di rumah sendirian.. ibumu sedang tidak ada kan ? ucap Alvin
Lalu mereka masuk ke dalam rumah.
“yah, kebetulan juga ada yang aku ingin tanyakan kepadamu” ucap Alvin
Hmm, apa ya ? batin ify
Kemudian mereka ke dapur untuk membuat makan malam.
“waaaahh.. hebat, aku tak tahu kalau Alvin pintar masak” ucap ify
“hmm.. enak” ucap ify lagi
“kalau hanya hidup berdua dengan ibu yang wanita karir, mau tak mau harus bisa dong! Ucap Alvin
“kalau kamu tak mau belajar dari sekarang, sebelum nikah kamu sudah di cerai lho ! ucap Alvin lagi
“heyy !! jangan ikut campur !  ucap ify
Aku suka melihat Alvin seperti ini, ceri dan baik hati. Batin ify
“oh iya, katanya rumahmu kemasukan pencuri ya ? Tanya ify
“ya ! itu dia ! lukisan gulung itu di curi ! ucap Alvin
“lukisan gulung? Itukah yang di sebut tante alamanda sebagai “itu? Tanya ify
“lho, kamu tak tahu apa-apa ya ? aku ke sini kan untuk melihat lukisan gulung yang ada di rumahmu” ucap Alvin
“aku baru tahu soal lukisan gulung itu, memangnya di rumahku juga ada ya ? Tanya ify
“waduh, kamu benar-benar tidak tahu ya ? ucap Alvin
“nenek moyang dari keluarga umimeya dari ibu adalah pelukis bernama “avanda”, sebagian besar karyanya hilang karena perang, hanya tersisa 3 lembar lukisan gulung” ucap Alvin
“ketiga lukisan itu merupakan satu seri, yang satu di pegang anak tertua, bibi amandani, satu lagi di pegang ibumu, dan yang satu lagi ibuku” ucap Alvin lagi
“bibi amandani sudah meninggal, tapi lukisa  itu pasti di jaga baik oleh keluarga umimeya” ucap Alvin
“tapi kenapa di curi ? apa sangat berharga ? Tanya ify
“yah, karena itu aku ingin melihat yang ada di rumahmu” ucap Alvin
“walau kamu bilang begitupun” ucap ify
“eh, pelukis yang bernama “avanda” itu orang zaman apa ? Tanya ify
“akhir zaman perang” ucap ify
Ahkir zaman perang ?? batin ify
Ia tampak syok mendengar itu, karena mirip dengan mimpi buruknya.
“aku boleh mencari lukisan gulung disini? Tanya Alvin
“apa ? Tanya ify kaget
“tak apa-apa kan ? nanti aku kembalikan kok” ucap Alvin
“tunggu dulu, sekarang ibu sedang tidak ada” ucap ify
“kalau nanti sudah pulang ku tanyakan deh” ucap ify lagi
“kenapa kamu begitu penasaran dengan lukisan gulung itu? Tanya ify panic
Sregg…sregg… sregg
“sebab, aku harus mewarisinya, kalau tak mewarisi semuanya, aku pasti rugi” ucap Alvin
Ify pun pergi tidur, malam semakin larut.
Greek.. gresek…keluarkan aku ! keluarkan!
Ahhh… auuuhhh,..
Ify pun terbangun karen berisik sekali.
Lho ? di ruang bawah apa yang terjadi ? padaha aku tidur di atas,, huufftt.. sakit sekali.
“kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ! teriak ify
Sreeeeeeeekkk
“ify, ada apa ? Tanya Alvin
“aa..alvin , di dekat lemari ada perempuan, memakai baju putih, di altar itu” ucap ify panic
“sudah.. sudah.. kamu lihat hantu lagi ya ? ucap ify
“oh iya aku tahu ! ada di dalam altar ! ucap Alvin
“apa ? Tanya ify
BRRAAAAKKK

STTOOPPP
LIKE+COMENT YAK ?
Baca part 3 nya.
Jangan lupa baca part 1 juga.
Maaf kalo jelek.
Sankyuuu J
Admin1.angel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar