Minggu, 03 Juli 2011

kakak aku kangen kakak -cerpen- by ajeng ayu ayu

nah ini cerpen dari yang dulu menang kuis aku post..
enjoy it....




hay nama gue alyssa saufika umari kalian bisa panggil gue ify :)
oia gue mau ngenalin temen'' gue alvin shilla sivia cakka mereka tuh sahabat gue gtu hahha....
~Cakka: ini temen gue cakka kawekas nuraga dy itu orang'a konyol,gaje,baik,seru,ganteng,keren tapi sering eror otak'a hahah...
~shilla:ini temen gue ashilla zahrantiara dy itu orang'a baik,seru,sering telmi,bodo amat ama gaya,cantik,keren ya gtu lah shilla idaman cwo'' hahha
~alvin: ini temen gue si pacipit alvin jonathan sindunata dy tuh ganteng,keren,dingin,aneh,idaman cwe gtu lah,,
~sivia: nah ini dia sivia azizah sahabat gue yang paling'' hahha...baik,punya lesung pipi,baik,gokil seru dll deh via mah the best bagi gue....Nah itulah temen'' gue+sahabat karip gue dari SD,,sedih,seneng,kusem,kicep kita tanggung bareng'',jadi kalo salah satu dari kita ada masalah kita di wajibin cerita....

*gue punya seorang kakak bernama mario stevano aditya halling,,dy memang bukan kakak kandung gue melainkan kakak''an gue,,karna gue gk punya kakak,dan gue ingin banget punya sesosok kakak,,nah jadi lah kakak gue si rio....gue selalu cerita sama dy,seneng bareng,sedih bareng,dll ya udah gue anggep kyk kakak kandung gue sendiri lah...kak rio tinggal di panti asuhan RUMAH KITA,itu rumah buat anak2 yang enggk punya orang tua dan di telantarin,,gue ketemu+kenal sama kak rio itu pas gue lagi main ke sini juga,,gue jadi pengurus panti itu bareng2 temen2 gue,,,eh gue ektwmu kak rio deh hhhee...tapi gue gak bisa jauh dari kak rio,,gue pengen kak rio selalu di samping gue nemenin gue,ngeliat matahari tebenam,trus main di sungai,foto2 di sawah,sama nikmatin sejuk'a pagi hari bersama,,gue pengen kak rio gk ninggalin gue,,gue gtw deh apa yang bakalan terjadi kalo kak rio ninggalin gue...Gue nangis???pasti lah,,gue bakalan sedih banget,,,di tinggal kaka tercinta gue rio

@panti asuhan rumah kita

''kak ifyyy,,,kak viaa,,kak alvinnn,,kak cakka''teriak salah satu anak kecil yang keluar dari rumah sederhana itu acha,ya itulah nama dy anak kecil mungil,polos,yang deket banget sama kita
''iya acha,,apa kabar cantik''ucap gue ke acha
''baik kok kak,,kakak kakak pada baik juga kan??''tanya acha dengan tampang lucu'a itu
''iya kita baik kok acha cantik''ucap alvin
''iya kita pada sehat2''ucap sivia lembut
''acha sehat gk??''tanya cakka
''acha sehat dong kak''ucap acha lucu.
''kakak,,temenin aku main sama ozy yuk,,ozy lagi sendirian tuh
''ucap acha sambil menarik2 tangan alvin cakka sivia sekaligus
''hahah ywdh sana kamu main,kk mau ke kak rio dulu ya cantik''ucap ify lembut
''iya dada kak ify''ucap acha

@taman depan panti
''hay kak rio''ucap gue lembut ke kak rio
''hay juga adek ku sayang''ucap rio sambil ngerangkul gue
''kaka ngapain berdiri di sini??''tanya geu bingung sambil garuk2 kepala
''hhee jangan gtu ah tampang kamu lucu kalo bgtu,,kakak lagi liat aren,deva,ray,keke,main aja,mereka lucu lucu''ucap rio sambil senyum ke arah mereka
''lucuan mana kak sama aku??hhe''tanya gue+nyengir
''ahhahah ehmmm,,lucuan mereka aja deh''ucap rio jail
''ih kk begitu''ucap gue sambil manyun
''ih ipy jelek''ucap kak rio usil ke gue
''ah kak rio''ucap gue semakin manyun karna ejekan kaka rio,,
kak riopun mulai usil,dy narik jepitan pita gue dan di bawa lari
''ihh ka riooo jangan usillll''ucap gue sedikit berteriak ke arah kak rio
''hahha,,sini dong fy kejar kalo berani''ucap kak rio nantangin gue
''huh awas ya kalo kena kak rio harus gendong aku''ucap ify
''siapa takut''ucap rio
Dan merekapun main kejar2an*ala indiahe*
Dannn happp kak riopun tertangkap oleh gue seneng'a gue hhaha
''yeyeyeyyeyeyeye,,kak rio kena,sekarang kak rio harusssss gendong aku''ucap ify tampang usil
''hah fy capek''keluh kak rio dengan tampang melas'a...
''derita kk wooo,pokok'a kk gendong aku,kan aku gk berat tau kak''ucap ify
''iya iya deh''ucap rio mengalah.
Guepun langsung naik ke punggung'a kak rio dan kak rio berjalan di pinggir''an sungai deket taman,,,di kelilingin rumput'' hijau yang menghiasi taman itu.dan tiba2 brukk,,,kita terjatoh di atas rumput,
,''huaaa kk gimana sih sakit tau''ucap gue merintih manja ke kak rio
''hahah kamu berat sih lama2''ucap rio
''emang gue berat ya??''ucap gue sambil garuk2 kepala,kak rio yang ngeliat cuman senyum ke arah gue....
Sekarang yang gue lakuin cuma tiduran di atas rumput sambil ngobrol sama kyk rio yang tepat tiduran di sisi gue...
''ehmmmm,kak rio''ucap gue memulai pembicaraan.
''apa??''tanya rio yang masih menikmati indah'a taman itu dan langit sore hari.
''kk jangan tinggalin aku ya,,''ucap gue ke kak rio
''memang kenapa kok kamu ngomong gtu?''rio
''ehmm aku gk mau aja kehilangan kk,cuman kk yang bisa bikin aku senyum''ucap ify dengan mata yang ber binar2
''kok kamu ngomong gtu??''tanya rio
''iya kak,baru 1 minggu yang lalu orang tua aku cerai kak,,aku mengambil berada di pihak mama,tapi sifat mama ke aku sekarang berubah,,sekarang mama sering marahin aku''ucap gue dan gk terasa butiran2an kecilpun keluar dari mata gue.
''ify''ucap kak rio menghadap ke gue dan sekarang kita saling menatapdan kak rio memegang bahu gue.
''ify gk boleh ngomong bgtu,mungkin mama ify lagi banyak masalah jadi bgtu,kakak gak bakal ninggalin ify,tapi kalo kk ninggalin ify,,kk janji kk bakalan ngunjungi ify terus''ucap kak rio ke gue dan mengapus air mata gue.
''tapi kk janji ya,kk harus bikin senyum ify gk pudar di bibir ify''ucap gue sambil mengancungkan jari kelingking
''siap ify''ucap kak rio dan mengancungkan jari kelingking juga.
''ya tuhan,apa mungkin aku bisa selalu bikin senyum di bibir peri kecil ku ini??dengan ke adaan ku yang sedang mengalamin penyakit ini??''batin rio
''rio,,ify''panggil alvin dengan muka yang cemas.
''apa vin??''tanya gue
''acha,,acha pngsan,badan dy panas,muka dy pucet''ucapalvin khawatir
''sekarang di mna acha??''tany rio panik 100%.
''sekarang acha lagi di bawa ke rumah sakit,ayok kita susul''ucap alvin
''ayuk vin''ucap gue dan kak rio.

@RS.kasih kita

''cakka shilla via''ucap gue
''gimana ke adaan acha??''tanya rio panik
''acha lagi di periksa''ucap cakka
''kak rio''ucap anak kecil memeluk rio dengan rautan muka yang sedih ozy,ya itulah ozy sahabat acha.
''iya ozy''ucap rio menenagkan ozy
.''kk acha lagi sakit tadi pas di rumah acha cerita kak sama ozy''ucap ozy dengan muka lucu di campur sedih
''acha cerita apa sayang''ucap rio ify
''tadi acha bilang ke ozy kata'a umur acha gak panjang lagi,acha sering mimpi begitu,setiap mimpi acha cerita terus kak sama ozy,tapi acha gak bakal kemana2kan kak??''tanya ozy dengan tautan muka sedih
''enggk ozy,acha gk bakal kemana2''ucap ify,kak rio hanya diam mendengar ucapan ozy.
''trus acha bilang apa lagi ozy??''tanya rio
''trus kak kata acha dy denger pas bunda angel ngomong ama pak dokter,kata'a umur acha udah gak panjang lagi,,acha setiap cerita ke ozy pasti nangis teyus kak,ozy tatian ama acha''ucap ozy
''apa bener yang di bilang bunda angel??''batin rio
''kak rio kak ify,ozy gak mau ke hilangan acha,acha sahabat ozt yang baik kak,kita aja bikin nama baru,nama'a ocha buat nama aku ama acha''ucap ozy lucu''iya ozy sabar ya pasti acha baik2 aja kok''ucap gue menyakinkan ozy
Sekesai ozy cerita,dokterpun keluar dari ruangan periksa.
''gimana dok??''tanya alvin cakka,memang yang dekat dengana acha..
''acha tidak kenapa2 dy hanya kecapean,,dy memang mempunyai penyakit tipes jadi jangan di bolehin kecapean,''ucap dokter
''apa kita  boleh masuk??''tanya viia
''owh boleh silahkan''ucap dokter.

@ruangan UGD

''achhaa''lari ozy menuju acha
''acha gpp kan??tuhkan bener kak rio acha gpp''ucap ozy
''woo ozy orang aku gak kenapa2 sihh wee''ucap acha sambil melet
''hheee dasar ya kalian ber 2''ucap rio alvin cakka
''hhee''tawa mereka
 Setalah itu mereka pulang karena acha di bolehin pulang.

@mobil
''ehmmm kak rio ify mau nginep di panti''ucap ify
''kenapa loe fy gak balik ke rumah??''tanya via
''ehmmmm gak ada orang di rumah''ucap ify
''emang nyokap bokap loe keman?a??''tanya alvin sambil main BB'a
''ehmmmmm''ucap ify dan emnjelaskan semua'a ke temen2a.
''owh sabar ya fy''ucap cakka
''iya''ucap ify
''ywdh ify gpp nginep di panti''ucap rio
''makasih ya kk jelek''ucap ify
''huh dasar''ucap rio

@panti

''fy kita jalan dulu ya udah malem gak enak ama orang rumah''ucap cakka yang mewakili temen2a
''oke ''ucap gue
''bye fy''ucap via dan melambaikan tangan dan menghilang di kegelapan malam.
''ayok fy masuk''ucap rio sambil menggendong ozy acha*kuat amat*
''bunda angel mana??''tanya ify
''bunda lagi ke bandung ama temen''a''ucap rio
''owh,ywdh tar aku tidur ama acha aja ya''ucap ify
''ywdh ''ucap rio
''bye kak good night''ucap ify
''iya''ucap rio

@kamar rio

rio sedang di balkon kamar'a..dy sedang melihat pemandangan dari kamar'a..dan melihat2 langit bintang dan bulan yang menyinari malam itu....
''ya tuhan ku,,apa ku harus secepat'a meninggalkan peri kecil ku??aku belom sanggup kalo dy harus menangis''ucap rio
''ya tuhan,,bila ku nanti tiada aku titip dy,,aku ingin selalu melihat dy tersenyum ceria seperti biasa''ucap rio

*gue mario stevano aditya halling,,aku penderita penyakit kangker stadium akhir,,ya inilah aku,,aku hanya berdiri untuk memberikan senyuman manis ku,,,tapi di balik senyum manis ku itu,,Aku hanya lelaki yang lemah,semenjak aku mengenal peri kecilku ify aku menjadi semangaat,,di mana ada dy pasti semangat ku selalu meningkat,tapi kenapa di saat aku sedang merasakan indah'a dunia ini umurku tidak panjang lagi??aku hanya ingin memenuhi janji2 ku yang sudah ku bilang ke ify,,apa aku bisa menjaga dy??apa aku bisa selalu bikin senyum'a tidak pudar dari bibir'a??entah apa yang akan aku lakukan jika melihat ify menangis..3bulan ya itulah hidupku,,aku hanya 3 bulan lagi tinggal di dunia ini,,dokter memprediksi ku hanya tinggal sebentar aku menikmati dunia ini...Apa aku akan kuat???Aku berusaha tersenyum di depan ify,,aku tidak ingin ify menangis karna penyakit konyol ku,,Maafin kakak fy kalo kakak bakalan ninggalin kamu.

@panti

''kak rio kenapa??kok muka'a pucet??''ucap ku pada kak rio
''ehmmm,,kakak gpp''uc rio
''boong''ucap ku
''ehmm ify sekarang bulan apa??''tanya rio
''akhir oktober kak''ucap ify bingung dengan sikap rio
''apakan besok aku di panggil mu tuhan??''batin rio
''kenapa kak??kok diem tanya ify
''ify kakak mohon kamu jangan ke panti ini lagi''ucap rio keras
''kenapa kak??kenapa kakak ngusir aku??''tanya gue swhingga gue menangis
''pokok'a kamu keluar,,jangan kesini lagi''ucap rio
''kak,,kakak jahat ama ify,,ify salah apa sama kakak???''tanya ify sambil menangis
''bukan maksud kakak begitu,,kaka gak mau kamu sedih fy''batin ku
''kamu gak perlu ttau,,kamu pergi''ucap ku dan masuk ke panti
''kakak,,kak rio kenapa??ify mau kak rio yang dulu''ucap ify semakin menangis
''kak,kak ify kenapa??''tanya ozy acha yang di situ.guepun langsung lari ke taman,,dan meninggalkan ozt acha di panti
''ozy kak ify kenapa??''tanya acha ke ozy saling memandang
''gtw''ucap ozy sambil garuk2 kepala

@taman

''kak rio kenapa sih??aku mau kak rio yang dulu,kemana kak rio??''tanya ify berteriak di taman
''kak rio ify salah apa sampe kakak bgni ke ify''tanya ku lagi dengan emosi
''ify''panggil seseorang
''shilla''ucap ify dan memeluk shilla
''kenapa fy??''tanya shilla
''kak rio shill,kak rio ngusir gue,,gue gak tau gue salah apa shill''ucap gue menangis di pundak shilla
''tenang fy''ucap shilla
''gue mau kak rio gak marah shill,,gue mau kak rio yang dulu,,''ucap ify
''gue sayang kak rio''ucap ify
''fy''ucap shilla
''jangan bgtu,mungkin rio bgtu ad alesan'a''ucap shilla
''tapi apa shill??''tanya ku

@panti==kamar rio

''maafin kakak fy,,maafin kakak''ucap ku
''maafin kakak,udah bikin kamu sedih banget fy,,kakak gak bermaksud,bgni ke kamu,kaka cuman gak mau kamu sedih saat kakak di panggil tuhan,,ify maafin kk''ucap rio di kamar

#Aku ingin engkau ada di sini.
.Menemaniku saat sedih,
,Menamaniku saat gundah..
Berat,hidup ini tanpa diri mu.
.Ku hanya mencintai kamu Ku hanya memiliki kamu
*Aku rindu setengah mati kepada mu,,
Sungguh ku ingin kau tau..
Aku rindu setengah mati...
#Meski,tlah lama kita Ak bertemu.
.Ku slalu memimpikan kamu..
Ku tak bisa hidup tanpa mu..
*Aku rindu setengah mati kepadamu..
Sungguh ku ingin kau tau,...
Aku rindu setengah mati...
Aku rindu....
Setengahhh mati...
Aku rindu....
''ify maafin kakak''ucap rio liri setelah menyanyi dengan di iringi gitar yang di petik astu demi satu tangan halus rio

Setelah 1 bulan gue merasa kangen sama kak rio dan gue minta temenin shilla sivia cakka alvin buat temenin gue kepanti dan minta maaf ke kak rio kalo gue ada salah
@panti
tok...tok...tok...
''sepi banget''ucap shilla
''iya tumben''ucap ify
''iya''ucap iel salah satu anak panti''eh iyel
''ucap gue dan kawan2..
''ehmm,,eh kak ify,masuk yuk''ucap iel
''iya''ucap kita
''kak rio mana iel??''tanya ify
''........''
''iell''panggil ify sekali lagi
''.......''
''kak ifyyy''panggil ocha tiba2
''kakak kemana aja???ozy acha kangen''ucap ocha
''kakak di rumah sayang''ucap ify
''kak rio mana sayang''ucap ify
''...............''
''ozy....acha..''panggil ify.
''kak rio...kak rio''teriak2 ify di panti mencari rio dan ify memasuki kamar rio
''kak rio''ucap ify lirih
''kak rioo''panggil ify mencari2 kak rio
''kak rio kemana??ify kangen''ucap ku
''kak rio udah gak ada kak''ucap iel'
'hah maksud'a??''tanya ku dengan suara berrgetar
''iya kak kak rio,,udah meninggal''ucap iel
''ah iel jangan becanda''ucap ku tak percaya
''bener kak bulan november tanggal 1 kemarin kak rio meninggal,,kerna penyakit'a,,,''ucap iel
''hah iel''ucap ify
''iya kak,,kak rio menderita penyakit kangker otak stadium akhir dan di prediksi doktr hanya bertahan hidup 3 bulan..''ucap iel
''kak rio meninggal setelah nyanyi sebuat lagu ka"ucap iel

#flash back on(sorry salah)#
''wih kak rio keren banget susara'a'' ucap ray aren ozy acha deva
'':)''rio hanya tersenyum lirih dan memeluk mereka,,
entah jam berapa iya akan di panggil yang maha kuasa,,karna ini lah hari terakhirku.
 ''kak rio kenapa''tanya deva
''kakak sayang kalian''ucap rio dan memeluk anak2 itu
''kalo kakak udah gak ada kakak titip kak ify ya jagain mereka,jagain bunda angel,jagain temen2 kakak dan jaga diri kalian ya''ucap rio
''tapi kak''tanya ozy
''ozy,,jagain kak ify ya"
''acha,kaka mau kamu jagain temen2 kk sama kak ify''ucap ku
''deva ray aren,jagain bunda angel sama iel ya,jaga panti ini,kalian penerus panti ini,jagain panti ini ya''ucap ku,,
dan inilah terakhir diriku melihat mereka.
''kak kak rio..''panggil ozy
''kakak bangun''ucap acha
''kak''panggil deva
''kakak bangun''ucap ray
''kak rio,,jangan tinggalin kita''ucap ozy acha ray deva aren.
Diriku meninggal di pangkuan adik2kecil ku,,aku belum sempat minta maaf ke ify tapi apalah daya tuhan sudah memanggilku,,kini aku hanya bisa melihat ify dari jauh..
''bunda bunda kak rio''teriak acha
''rio,,rio''panggil bunda angel yang menangis si diri ku
''rio jangan pergi''panggil iel
Semua menangissi diriku yang sudah tak berdaya lagi,,diri ku sudah tidak ada  aku sudah di panggil tuhan,,aku tidak ingin mereka sedih karna ku..*riopun di kubur tanggal 1-NOV- dan di iringi tangisan2an anak2 panti,,dan jasad rio pun di kubur jam 13.00wibSemua menangis,tidak rela rio meninggalkan mereka..
         #flash on sorry salah lagi#

''gak mungkin,kak rio gak mungkin tinggalin ify''ucap ku dan mundur beberapa langkah dan lari,,aku pun lari menuju pemakaman kak rio mereka mengerjarku,,tapi aku tak memprdulikan mereka,,aku berlali menuju pemakaman kak rio di iringi tangisan ku,dan memori yang telah di lewati dengan kak rio,mulai makan eskrim bareng perkenalan,becanda cerita dll...

@pemakaman
''kak rio''ucap ify dal langsung memeluk kuburan rio
''kak rio kenapa tinggalin ify secepat ini kak??ify sayang sama kakak,''ucap ku lirih dan bergetar
''kak rio jahat kakak gak bilang kakak punya penyakit ini''ucap ku'
'ify''panggil shilla
''kak rio ify kangen kakak,ify pengen kaka berada di sisi ify lagi,kak rio kakak jangan tinggalin ify,ify gak bsia tanpa kakak''ucap ku semakin histeris di tambah turun'a hujan
''ify ayuk pulang''ajAk alvin
''enggk vin kk rio di sini ke dinginan,kasian kaka rio gue pengen di sisi kak rio''ucap ku
Alvin cakka sivia shilla iel ozy acha yang melihat itu sedih dan kasihan melihat ify bgti,kemana ify yang dulu??

''ayok kita tinggal ify dulu dy lagi emosi''ucap iel dan mereka meninggalkan ify
''tuhann kenpa kau memanggil akak rio secepat ini??aku butuh akak rio,kenapa kau penggil dia secepat ini tuhan??''teriak ku di kuburan itu,,
saat diriku memluk kuburan kak rio,,aku menemukan sebuat kalung bertulisan rio RIFY ify,,apa ini untuk ku??
''kak rio gue kangen loe kak,,gue gak mau loe pergi''ucap kudi sisi batu nisan bertulisan MARIO STEVANO berdiri sesosok lelaki memakai pakaian serba putih tetapi ify tidak melihat'a..Ya itulah rio,rio belom kuat untuk meninggalkan ify,
''ify maafin kakak gak bisa jaga kamu,kakak mau kamu tetep senyum''ucap sesosok itu*rio''dan ifypun mendengar suara itu
,''kak gue tau loe masih ada di sini,,tapi gue mau loe kak kalo gue kangen loe''ucap ku
''dan aku pun meninggalkan kuburan kak rio dan memakai kalung itu''di sisi lain...
''ify kakak juga kangen kamu jangan lupain kakak''ucap rio dan sosok itupun menghilang...

dan setiap tahun tanggal 1nov gue selalu mendatangi kuburan kak rio,,Untuk mendo'akan kak rio..
''kak rio gue kangen loe''ucap ku di kuburan kak rio dengan senyum''dah di sisi itupun se sosok bayangan putih*rio hadir dan memberi senyuman manis lagi untuk ify...

-------------------TAMAT------------------Gimana???


nah itu tadi cerpennya..

coment n; likenya ditunggu ya...


sangkyu..
admin novia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar