Minggu, 03 Juli 2011

"Di Ambang Kematian" -cerpen-

Nah, ini ada cerpen baru.
Maaf ya kalo jelek.
Pemerannya :
*ashilla zahrantiara
*shanindya naurashalika
*Alvin jonathan sindunata

Ku buka jendela kamarku, ku hirup sejenak udara segar.
Burung-burung berkicauan, menyambut indahnya pagi ini.
“hooaaammm” aku menguap.
Aku baru saja terbangun dari mimpi indahku.
“tuhan, trimakasih kau telah memberiku kesempatan untuk bisa bertahan di dunia ini”. ucapku (shilla)
“walaupun sebentar lagi penyakit ini akan membuatku pergi dari dunia ini, aku akan bersemangat untuk menghadapinya” ucapku
Mataku mulai berkaca-kaca.
Kenyataan yang pahit, aku menderita penyakit LUPUS .
Tik.. tik. Tik..
Perlahan-lahan air mataku menetes, membasahi pipi ini.
“kak shilla”. Ucap seorang perempuan
Aku menghapus air mataku, karena aku tak ingin memperlihatkan kesedihanku.
“kenapa shan ? tanyaku
“di suruh mama sarapan” ucap shanin pendek
“iyaa, bentar lagi gueke ruang makan” ucap shilla
“elo abis nangis kak ? Tanya shanin
“engga kok” ucapku pendek
“yakin lo kak? Ucap shanin
“iya, gue ga papa”. Ucap shilla
“yaudah, ayo makan” ucap shanin
“lo duluan deh, ntar gue nyusul” ucap shilla
“oke” ucap shanin pendek
Aduh, kenapa ni ? kepala gue pusing banget. Mohon tuhan jangan kambuh sekarang. Batinku
Aku harus kuat ! batinku
Energy positif mengalir di tubuhku, sekarang pusing itu hilang.
Aku menuju ruang makan.
“pagi ma, pagi pa” ucapku tersenyum tipis
“pagi” ucap mamaku
“bagaimana keadaan kamu ? masih pusing ? Tanya papaku
“ga begitu pa” ucapku
“yasudah, sekarang sarapan dulu” ucapku
Aku dan keluargaku menikmati sarapan pagi itu.
Aku bersyukur, karena aku termasuk orang yang beruntung.
Bayangkan saja, di luar sana masih banyak orang yang ga bisa makan.
Banyak yang menjadi pengemis dan gelandangan.
Selesai makan , aku dan shanin menuju taman.
Di sana kami menyanyikan sebuah lagu.
Aku menyanyi dan shanin bermain gitar.

embun di pagi buta menebarkan bau asa detik demi detik ku hitung inikah saat ku pergi

oh Tuhan ku cinta dia berikanlah aku hidup takkan ku sakiti dia hukum aku bila terjadi
reff: aku tak mudah mencintai aku tak mudah mengaku ku cinta aku tak mudah mengatakan aku jatuh cinta
senandungku hanya untuk cinta tirakatku hanya untuk engkau tiada dusta sumpah ku cinta sampai ku menutup mata cintaku sampai ku menutup mata
oh Tuhan ku cinta dia berikanlah aku hidup takkan ku sakiti dia hukum aku bila terjadi
repeat reff
“seperti biasa shil, suara kamu selalu mengagumkan” ucap seorang laki-laki menhampiriku dan shanin.
“ha ? sejak kapan kamu di situ ? tapi makasi J” ucap ku
“dari tadi, kamu ga sadar ? Tanya Alvin
“engga” ucapku pendek
“aku aja ga liat” tambah shanin
“kalian keasyikan nyanyi si makannya ga liat” ucap Alvin
Alvin adalah kekasihku. Dulu dia sahabat kecilku.
Namun ada rasa yang lebih dari sahabat.
Sehingga kami sekarang menjadi pasangan kekasih.
Saat ia mengetahui penyakitku, ia syok.
Namun aku memberikan arahan kepadanya, bahwa dia harus menyemangatiku, agar aku kuat menghadapi ini ! agara aku bisa bertahan !
Tak perlu berlarut-larut dalam kesedihan, jika ini takdir jalani saja apa adanya.
“aku masuk dulu ya ? ucap shanin
“ngapain ? di sini aja. Ucap Alvin
“ga ah, aku ga mau jadi obat nyamuk” ucap shanin
“ahaha.. ga kali” ucap shilla
Shanin langsung meninggalkan aku dan Alvin.
“nona cantik udah makan ? Tanya Alvin kepadaku
“udah ko, tadi bareng sama mama n papa, shanin juga” ucapku tersenyum
“pangeran kodok udah makan ? sambungku
“bagus deh kalo gtu, udah ko” ucap Alvin tersenyum
Aku dan Alvin bercanda tawa.
Ku lihat sosok wanita sedang mengasiku.
Kenapa ya sama shanin? Ko dia litany gtu banget. Batinku
Samar-samar aku mendengarkan lagu yang terucap dari mulut shanin.
Dirimu… tak pernah menyadari semua… yang telah kau miliki kau buang aku, tinggalkan diriku kau… hancurkan aku seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan meski takkan mungkin menerjang kisahnya walau perih… walau perih…
salahkah… aku terlalu cinta berharap.. semua kan kembali kau buang aku,tinggalkan diriku kau.. hancurkan aku seakan ku tak pernah ada
Aku kan bertahan meski takkan mungkin menerjang kisahnya walau perih… walau perih…
Aku kan bertahan meski takkan mungkin menerjang kisahnya walau perih…
Aku kan bertahan meski takkan mungkin menerjang kisahnya walau perih… walau perih… walau perih….walau perih…
“aku ga boleh egois, kak alvin itu pacar kak shilla. Lagi pula aku ga boleh ngrebut pacar kakak aku”. Ucap shanin
“maafin  shanin ya kak ? ucap shanin lagi.
Keesokan harinya.
Aku pergi jalan-jalan menhirup udara segar.
Aku bosan hanya di rumah saja.
Ku telusuri jalan perkotaan.
Penuh dengan sampah, kotor !
Hmm, kapan semua orang berubah untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Kapan mereka tahu, betapa pentingnya alam, sehingga mereka tak akan merusaknya.
Aku melihat seseorang, sepertinya aku kenal dengan dia.
Perlahan-lahan aku mendekatinya.
Alvin ! tak salah lagi, ia dia Alvin ! batinku
Sepertinya ia sedang depresi.
“kak, ngapain di sini ? tanyaku
“eh… kamu shil, kamu kan lagi sakit, ngapain sampe sini ? Tanya Alvin
“aku Cuma jalan-jalan kok kak” ucapku tersenyum
“kakak ngapain di sini ? tanyaku
“aku stress shil, mama papaku cerai ! mereka meninggalkan aku, sekarang aku tinggal bersama nenek” ucap Alvin sedih
“kakak yang sabar yah, tuhan  ga akan ngasih cobaan di luar kemampuan hambanya, aku tahu kak, kakak bisa ngehadapin ini smua. Semangat kak ! ucapku
“makasih ya peri kecilku, kamu memang yang terbaik” ucapku
“yaudah, aku anter pulang yuk, udara makin dingin ni, ntar kamu sakit loh” ucap Alvin
“hayukkk kak” ucapku
@depan rumahku
“makasi ya kak? Mau masuk dulu ga ? tnya ku
“ga ah, aku mau mandi dulu, belom mandi. Lagian udah sore” ucap Alvin
“yaudah, ati-ati ya ? ucapku tersenyum tipis
“iya putrid keciku” ucap Alvin
Aku membuka pintu dan menuju kamar shanin.
Tok..tok. tok
“shanin” ucapku
Karna tak ada jawaban, aku membuka pintu kamar shanin.
Ternyata pintu kamar shanin tidak di kunci.
di atas kasur aku melihat buku harian shanin.
Karena penasaran aku membukanya.
Dear diary
Pangeranku datang,
Namun dia tak menghampiriku.
Hatinya telah ada yang memiliki, yaitu kakakku sendiri.
Walau perihh..
ALVIN JONATHAN SINDUNATA
Hmm, sejenak aku menghela nafas.
Tak ku sangka adikku menyukai kekasihku.
Jadi ini yang membuat shanin selalu mengintip.
“kak shilla, kamu ngapain ? Tanya shanin
“loh itukan buku harian aku ? kakak baca ya ? ucap shanin terburu-buru
Aku hanya membalas dengan senyuman.
“jadi kamu suka sama kak Alvin ya ? ucapku tersenyum
“ah.. eh.. eng.. eng..engga ko.kok” ucap shanin terbata-bata
“hayo jangan bohong ? ucap ku tersenyum
“kakak, ga akan marah. Kakak Cuma mau kamu jujur” ucap ku lagi
“ma.. maaf kak” ucap shanin tertunduk
“ga peru minta maaf shanin, itu bukan salah kamu kok. Mau ga kakak jodohin ma kak Alvin? Ucap ku tersenyum
Shanin kaget, mukanya memerah.
Hatinya bergejolak, ia ingin mendapatkan Alvin tapi di sisi lain ia tak ingin melukai perasaan kakaknya.
“hey ! ko bengong ? tanyaku
“ga ah ka, aku percaya kak Alvin itu sayaaaaaaaaaaaaang banget ma kakak , aku ga mau kak kalo cinta itu di paksain, biar tumbuh sendirinya seiring berjalannya waktu” ucap shanin mencoba tegar
“makin gede makin dewasa kamu” ucapku
“ahaha.. iya dong, kakak cemburu ya ? ucap shanin
“munafik kalo kakak bilang ga cemburu, tapi ga masalah kok, kakak percaya sama adekku sayang” ucap shilla tersenyum
“makasih kak” ucap shanin
“semoga shanin mendapatkan cowo yang lebih segalanya dari kak alvin ya ? ucap ku tersenyum manis
“amiin” ucap shanin tersenyum
“kakak, ke kamar dulu ya ? ucapku
“oke kak” ucap shanin
@kamarku
Aduhh, kepalaku pusing banget.
Rasa mual menyelimuti tubuhku.
Aaahhh, aku harus segera minum obat.
Setelah meminum obat, rasa sakit dan nyeri ini perlahan-lahan mulai hilang.
Malam semakin larut, aku memejamkan mataku.
Pagi harinya,
Secerca sinar menerangi kamarku, membuat aku terbangun karena silaunya.
Ku tengok jam di dindingku, ya tuhan jam 8 !
Aku bangun kesiangan ! padahal aku ada janji dengan alvin.
“aku harus segera mandi ! ucapku yang langsung berlari menuju kamar mandi
Selesai mandi badanku terasa segar dan enteng.
To : Alvin
Jadi ga nih ? aku tunggu ya ?
10 detik..
20 detik..
30 detik..
Kak Alvin ko ga bales si ? kenapa ya ? batinku
Ahhh.. bikin deg-deg an aja.
Mending aku kerumahnya sekarang. Batinku
@rumah kak Alvin
“ha ? kenapa kak Alvin ? ko kayanya lagi nangis” ucapku
Aku menghampirinya.
“kakak, kok nangis ? ucapku pelan
“shillaaa” ucap Alvin sambil memeluk aku
“udah cup cup cup, jangan nangis” ucapku
“sini deh, aku ajak ke suatu tempat” ucap ku lagi
“kemana ? Tanya lavin
“ikut aja deh” ucapku
@panti asuhan harapan bunda
“ngapain ke sini shil ? Tanya Alvin
“udaaah, ikutin aja kenapa ? ucapku
“kak shilllaaaaaaaaa” teriak salah satu anak dari mereka
“hai semua, apa kabar ? Tanya ku
“baik kak” ucap rio
“gimana dek leukemia kamu ? Tanya ku
“aku masih kemo kak” ucap rio polos
“kaka, itu siapa ? Tanya ozy
“ohh, ini pacar kakak, namanya kak Alvin” ucapku
“halo semua” ucap Alvin
“halo juga kakak” ucap anak-anak kompak
“kakak, main yuk” aja rio
“ayukkk, mau main  apa ? Tanya Alvin
“di bawah pohon itu aja kakak” ucap ozy
“boleh, yaudah ayo ke sana” ajak ku
Mereka menuju ke sebuah pohon.
Mereka bermain petak umpet, kejar-kejaran, dan lompat tali.
“shil, duduk yuk. Capek nih” ucap Alvin
“hayukkkk… ucap shilla
Kami duduk di bawah pohon.
Aduh, gawat ! gue lupa minum obat ! man ague pusing banget. Batinku
“vin aku pengen banget terbang ke surge, nemenin kakek dan nenek” ucapku
“ hush ! jangan ngomong gitu ! ucap Alvin
“kenapa ? tanyaku
“aku ga suka ! mending kamu nyanyi buat aku” ucap Alvin
“emm, boleh deh” ucap ku
Usap air matamu Dekap erat tubuhku Tatap aku sepuas hatimu
Nikmati detik demi detik yang mungkin kita tak bisa rasakan lagi Hirup aroma tubuhku yang mungkin tak bisa lagi tenangkan gundahmu Gundahmu
Reff: Nyanyikan lagu indah Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali Nyanyikan lagu indah ‘tuk melepasku pergi dan tak kembali
Nikmati detik demi detik yang mungkin kita tak bisa rasakan lagi Hirup aroma tubuhku yang mungkin tak bisa lagi tenangkan gundahmu Gundahmu…
Back to Reff:
Nyanyikan lagu indah Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali Nyanyikan lagu indah ‘tuk melepasku pergi, ku pergi
Nyanyikan lagu indah Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali (Mungkinkah aku kembali) Nyanyikan lagu indah ‘tuk melepasku pergi dan tak kembali
Alvin merasa aneh, kenapa aku menyanyikan lagu sedih itu.
“vin, boleh ga shilla bersandar di bahu kamu? Ucapku
“boleh kok shillaku” ucap Alvin
“aku sayang kamu vin, sampai ku menutup mata” ucapku
“iya, aku juga ! tapi jangan bilang gitu dong.
Suasana hening, sepi, Alvin dan shilla diam.
“shil” panggil Alvin
“…” tak ada jawaban.
“shilla..” Alvin kebingungan
Tangan Alvin di tempelkan di tangan shilla.
“ ya tuhan, ga ada detak jantungnya ! ucap Alvin
“shilla.. bangun.. bangun..” ucap Alvin
“shillaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ! teriak Alvin
Aku pergi meninggalkan dunia ini, penyakit lupusku merenggut kebahagianku.
Aku meninggalkan kekasih yang sangat ku sayangi.
“kamu udah nepatin janji kamu, mencintaiku sampai menutup mata” ucap Alvin sambil menangis.
semangat lah dalam menjalani hidup, bersyukur dengan apa yang telah di beri tuhan, jangan hanya mengeluh.. mengeluh.. dan mengeluh.. buat hidupmu menjadi lebih bermakna..
_THE_END_
Maaf kalo jelek.
Jelek banget yah ?
Haduh, maaf deh.
LIKE+COMENT YAK ?
Sankyuuu ^^
Admin1.angel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar