Minggu, 03 Juli 2011

"Tentang MimpiNya" CERPEN

ini kisah nyata ku.
Baca ya ? semoga kalian suka.
Aku bermimpi Tentang hari ini Disaat kita berdua Slalu bersama
Dan bila nanti Kau ingat kembali Masa-masa inilah Yang akan kita kenang slalu
Reff: Kau tak sendiri Ku selalu bersamamu Temani aku Sampai habisnya waktu
Aku berjanji sampai tua nanti Akan selalu ada jika kau butuh
Dan bila nanti dunia tak mengerti Berpalinglah padaku Tempat teraman untuk dirimu
Back to Reff:
Biarkan saja hidup tak mudah Asal kau selalu ada (selalu ada)
Back to Reff: 2x
Biarkan saja hidup tak mudah Asal kau selalu ada Bersamaku.. Bersamaku.. Bersamaku.. Bersamaku
“Ya ampuuuunnn riiiooo… suara lo bagus banget deh”. Ucap ify
“lebeh lo fy”. Ucap rio sambil mengusap rambut ify
“iihhh.. jangan rambut dong.. entar acak”an”. Ucap ify manyun
“iyaaa iyaaa.. maaf putri. lagian lo tetep cantik kok walopun rambut acak”an”. Ucap rio serius
“huuuaaa… boesen gue yo.. gombal mulu..” ucap ify
“ga kok, lo emang cantik, cantik hati n cantik wajah”. Ucap rio serius
“thanks yo” ucap ify tersenyum manis
“samasama..” ucap rio
Mereka pun terdiam sejenak.
“yo.. gue minta kita kan terus bersama walau badai menerpa persahabatan kita jangan sampe hancur”. Ucap ify
“pasti fy.. gue nyanyi itu tadi buat lo” ucap rio
“makasi yah yo”. Ucap ify
“iyaa.. ehhh.. liiaat ada pelangi”. Ucap rio
“waw, indah banget yak fy”. Lanjut  rio
“iyaa yoo, jarang ada pelangi yang kaya begituan”. Ucap ify
“ehh, naik ke sampan yuk fy (sejenis kapal)” . ajak rio
“hayuuukkk” ucap ify senang
Mereka pun menikmati suasana indahnya sore hari, di temani oleh pelangi yang menambah indah suasana.
BRYUURRR…
“rio tolongin gue” ucap ify
“ifyyy…” teriak rio
Lalu rio berenang menyusul ify.
Diangkatnya ify dan di bawa ke tepi danau.
“fyy.. elo ga papa? Tanya  rio
Ify terdiam, tak bersuara.
“ifyyyyy…” rio menangis
“weeekkkk.. cowok kok nangis! Ucap ify menggoda
“ahelah.. gue di kerjaiin doing” ucap rio manyun
“uiiidiiih … manyun gue nular ke elo ya ? hahah” ucap ify
“ga tau ! ucap rio sinis
“iiihhh ngambek deh”. Ucap ify
“ga tuh ! ucap rio sinis
“engga sallah kale.. iya kan ? goda ify
Rio tersenyum, ia sudah tidak marah dengan ify lagi.
“yoo, tulis harapan lo di pohon ini” ucap ify
“buat apa ? Tanya rio
“udah nurut aja, gue juga.. tapi kita samsama ga bole liat ya? Ucap ify
“okeh deh”.
Rio menulis “ gue pengen jadi penulis yang bagus (kaya andrea hirata)”
Ify menulis “gue pengen jadi pianis yang bagus”
“udah yo ? Tanya ify
“udah dong, suatu saat kita kan bertemu disini lagi n mimpi kita terwujud” ucap rio
“amiiin” ucap ify
Mereka pulang ke rumah masing-masing.

5 tahun kemudian..
Saat itu adalah saat terakhir mereka bertemu.
Karena saat itu ify sekolah tentang music.
Hari ini tepat tanggal 16 juni 2000, ify kembali ke Jakarta.
Ia langsung menuju rumah rio.
“permisii..permisii” ucap ify
“ya sebentar.. “. Ucap seorang wanita
Cklekkk… tampak seorang wanita yang cantik n masi kelihatan muda.
Ternyata itu adalah ibu rio.
“iffyyyy”. Ucap mama rio
“tante… ify kangen banget” ucap ify
“wahhh.. kamu tambah cantik ya fy ? ucap mama rio
“aaahhh tante bisa aja”. Ucap ify
“yaudah.. masukk yukk”. Ucap mama rio
Mereka mengobrol d ruang tamu.
“tante.. rio mana ? Tanya ify
Mama rio tampak sedih, ia menundukkan kepala.
“tante kenapa ? kok sedih ? Tanya ify
“sebenarnya 3 tahun yang lalu…” ucap mama rio terhenti
“kenpa tante ? ada apa ? Tanya ify panic
“riiooo telah di panggil tuhan”. Ucap mama rio menangis
“ya tuhannn”. Ucap ify
“berarti cita-cita rio belum terwujud tante ? lanjut ify
“ya begitulah”. Ucap mama rio
Ify sedih, perasaannya hancur tak karuan.
Sahabat sekaligus cinta pertamanya telah meninggal dunia.
Ia lemas tak berdaya mendengar semua itu.
Seolah-olah hancur seketika.
Ia hanya menangis dan terus menangis.
“sebentar.. tante ambilkan seseuatu” ucap mama rio
Mama rio kembali dan membawa sebuah kotak.
“ini ada sesuatu dari rio”. Ucap mama rio
Ify membuka kotak itu.
Kotak itu berisi handycam dan sebuah kalung love.
Ify membuka handycam itu.

Saat  lo buka handycam ini, mungkin gue udah dipanggil sama yang maha kuasa.
Gue menderita kanker otak fy.
Lo jangan sedih ya? Walaupun gue udah ga ada di samping lo.
Tapi gue kan slalu di hati lo, menemani lo dimana pun.
Dan gue pengen lo tau, “GUE SAYANG SAMA LO, BAHKAN MUNGKIN CINTA”
Fy, maafin gue, gue ga bisa Menuhin janji kita dulu waktu kecil.
inget !! gue kan slalu ada d hati lo !!
ify melihat rio , ia tampak sangat kurus.
Wajahnya pucat sekali.
Handycam itu berhenti.
Ify tak kuasa menaham tangisnya.
“GUE JUGA SAYANG LO YO” UCAP IFY
“tante… ify pamit pulang dulu ya ? ucap ify lesu
“ya hati-hati ya ? ucap mama rio
“ya tante..” ucap ify yang meninggalkan rumah rio
Rumah yang penuh kenangan tentang ia dan rio
Ify menuju di danau.
Di sana ia berfikir, ingin melanjutkan mimpi rio menjadi seorang penulis.
“gue harus bisa jadi penulis yang baik !! haruss !! demi rio !! ucap ify semangat
“liat gue yo !! suatu saat gue aka sukses n berhasil jadi penulis” ucap ify lagi
Ia duduk di sebuah kursi sambil menuliskan sesuatu di kertas .

“Andai waktu bisa diajak kompromi”
Saat canda mewarnai hariku Saat tawa menghiasi bibirku Disaat itulah waktu merampasnya dariku Disaat itulah ia pergi meninggalkanku
Apalagi yang hendak ku perbuat Apalagi yang yang harus kukatakan Ia telah mengambilnya dariku Ia telah membawa kehidupanku
Kini telah lenyap sudah Kenangan itu, impian itu, angan itu, semua hilang Ia telah membawa pergi semua harapan itu
Dan kini waktu telah menujukan kehebatannya Ya,, kau sangat hebat
Oh..waktu andai saja kau bisa diajak kompromi Aku hanya butuh satu detik darimu Untuk mengubah semuannya
Tapi Ternyata hal ini sulit kau berikan Ternyata kau begitu konsisten Oh…waktu, terima kasih atas segalanya Terima kasih karena kau telah mengubah duniaku
Lalu ify melipat kertas itu dan ia hanyutkan ke danau.

_THE END_
Maaf ya kalo jelek.
Itu kisah nyataku n sahabat aku.
Aku keinget kematian sahabatku 2 tahun yang lalu.
Tanggal 12 maret 2008 penyakit itu merebutnya dariku.
Aku nulis kaya gini, demi melanjutkan mimpinya.
LIKE+COMENT ya ?
Sankyuuu ^^
Admin.angel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar