Minggu, 03 Juli 2011

"Demi Cintaku"

“mungkin lo butuh waktu sendiri.. permisi”. Ucap wanita itu meninggalkan aku
Aku tak peduli siapa dia, dan aku tak mau tau.
Hari yang melelahkan, tikk.. tikkk.. tik..
Hujan turun, namun aku masi terpaku memandangi danau yang menentramkan hatiku.
Bosan dengan semua ini, aku pulang.
Malam yang sangat gelap menyambutku.
Bintang-bintang berhamburan di langit dengan indah.
Tak terasa 2 musim telah aku lewati sejak wanita itu pergi meninggalkan aku.
Seiring kulamunkan, bagaimana aku, seorang anak pengusaha sederhana bisa jatuh cinta pada keturunan konglomerat.
Namun , kawan, seandainya kita bisa tahu dengan siapa kita akan berjumpa lalu jatuh cinta seperti tak ada hari esok, maka beruk bisa melamar pekerjaan menjadi ajudan bupati.
Ku buka jendela kamarku, udara segar merasuk ke tubuhku.
Kulihat seorang wanita berjalan, ku rasakan hatiku bergetar ketika melihatnya.
Apa yang terjadi padaku ? apa ini ?
Aku tak mengerti..
Bosan dengan keadaan ku sekarang, aku pergi ke gramedia.
@gramedia
Ku telusuri setiap sudut di gramedia.
Aku mencari sebuah buku yang ku inginkan.
Saat ketemu buku itu, kulihat tangan seseorang memegang itu.
“ehhh… ini gue dulu yang ngambil ! lepasin ga ! ucapku sedikit emosi
“ga bisa !! gue dulu !! ucap perempuan itu
Aku dan dia berebut buku itu, karna itu buku satusatunya.
“lepasin ga ! atau ..” ucapku menggantung
“atau apa ?? berani apa lo ma cewe !! ucap perempuan itu emosi
“yaudah, ambil tu buku !! makan sekalian  ! kataku kesal
Aku meninggalkan perempuan itu, karna kesal aku pun pulang tak jadi membeli buku.
“aahhh bad mood gue hari ini !! ucapku
“aha.. mending gue sms cakka aja”. Ucapku
To : cakka
Lo dimana cak ?
From :cakka
Gue ada di rumah.
Kenapa yo ?
To : cakka
Gue pengen main , bad mood ni
From : cakka
 yaudah sini aja
to : cakka
oke gue ke sana
aku berhenti memainkan hapeku, ak berlari mengambil tas dan pergi dari rumah.
Aku bergegas segera ke rumah cakka.
“ma… rio ke rumah cakka ya ? ucapku
“yasudah, hatihati ya sayang ? jangan pulang malam”. Kata mama
“ya ma”. Ucapku
Aku berlari kecil hingga halaman rumah.
Aku siap mengendarai motor ninjaku.
@rumah cakka
Tokk.. tok.. tok..
“permisii..” ucapku mengetuk pintu
“yaaa”. Ucap sseorang dari dalam
“silahkan masuk den, den cakkanya ada di kamar”. Ucap seorang wanita tua
“ya bi, makasi ya”. Ucapku
Aku berjalan, menaiki satu demi satu tangga yang ada.
“sob..” ucapku di luar kamar cakka
“masuk aja.. g ague kunci”. Ucap cakka
Aku masuk agak terburu-buru.
“ngapain lo ngos-ngosan gitu ? Tanya cakka
“ga papa”. Ucapku datar
“kaya di kejar setan aja lo yo”. Ucap cakka
“…..” aku diam membisu.
“ohh ya.. lo ngapain bad mood ? Tanya cakka
“gue tadi di gramed ketemu cewe, dia tuh nyebelin banget !! rese banget !! ucapku semangat 45.
“lah.. emang napa ? Tanya cakka
“kan gue mau ambil buku “PADANG BULAN “, ehhh dia juga ikutan megang !! udah gitu dia kaga mau ngalah !! pokoknya bikin emosi banget !! ucapku
“lah kan bukunya kaga Cuma 1 doang yo ! banyak”. Ucap cakka
“kebetulan bukunya tinggal atu itu !! rese banget tu cewek !! benci gue ma dia !! ucapku
“semangat banget lo yo .. ahaha”. Ucap cakka
“benar-benar cinta ya ? ucap cakka
“kaga !! benci tau cak !! ucapku
“ahaha.. yaudah deh.. terserah”. Ucap cakka
“eh, lo dah makan ? lanjut cakka
“udah, kenapa ? Tanya cakka
“engga… nanya doing.. soalnya gue belom makan”. Ucp cakka
“yaudah makan dulu sono cak”. Ucapku
“yaudah, hayukk turum”. Ucap cakka
“ayuuukk”. Ucapku
@ruang makan
“mau makan lagi ga lo ? Tanya cakka
“engga ah. Liat lo makan aja gue uda kenyang”. Ucapku
“ahaha.. lo tuh.. eh uda ngerjain tugas IPA ? tanyaa cakka
“udah lah.. secara MARIO STEVANO ADITYA HALING gitu ! ucapku sombong
“halah.. lebay deh ! ucap cakka
“emang lo uda ngerjain cak ? tanyaku
“belom si.. ahaha..” ucap cakka
Tawa cakka memenuhi ruangan ini.
Jam demi jam berjalan..
Ku tengok jam yang ada di tanganku sudha menunjukkan pukul 7 malam
“cak, uda malem, gue pulang ya ? ucapku
“ahhh entar aja.. biasanya lo ampe malem..” ucap cakka
“tapi gue belom belajar dodol ! ucapku menepuk jidat cakka
“ha ? kesambet apa lo yo ? jadi rajin gini”. Ucap cakka
“lo lupa ? MARIO sekarang berubah n lo pasti lupa kita besok ulangan IPA !
“ ASTAJIM !!  gue lupa !! yaudah sono pualng , gue mau belajar !! ucap cakka
“dasar !! nyebelin!! Yaudah gue pulang dulu ya ? bye ! ucapku
“yoi sob.. atiati” ucap cakka
Aku melangkahkan kakiku, dan aku pergi meninggalkan rumah cakka.
Keesokan harinya @rumahku
“papa.. mama.. rio sekolah dulu ya ? ucapku sambil mencium kedua tangan ortuku
“ya.. ga bareng papa aja sayang? Tanya mamaku
“ga ma.. rio pengen jalan aja.. biar sehat”. Ucapku semangat
“yauda deh..” ucap mamaku
“hati-hati ya? Ucap papaku
“ya pa”. ucapku tersenyum
Aku menyusuri kota Jakarta yang sempit, penuh dengan polusi.
Aku melihat sekitarku, banyak pengemis, gelandangan, bahkan pengangguran.


Saat-saat kaki terlangkahkan 
Sejenak hati berfikir tentang keadilan 
Ketika bangsa dilanda bencana 
Ketika rakyat kecil dirundung duka 
Ketika semua orang berharap tanya 
Mana yang benar dan mana yang salah ?! 
Banyak sosok muncul seolah pakar
Berteriak-teriak seakan benar
Seharusnya begini dan seharusnya begitu !!
Ternyata semua hanya teori membingungkan
Di sudut-sudut kota dan pelosok negeri
Rakyat jelata menggeliat kelaparan
Anak-anak mulai putus harapan
Akan kemana kami mencari
Napas kebebsan yang semakin sesak
Angin kehidupan yang mulai hilang
Sungguh tragis dan ironis
Rupiah terpuruk dalam kekhawatiran
Si awam hanya bertanya
Dosa siapakah ini ?!
Kok kami yang mendapat siksa
Kami tidak perlu banyak partai
Kami perlu banyak beras
Kami perlu banyak susu
Kami perlu makan
Dan kami perlu keadilan
tanpa terasa aku mengucapkan puisi itu.

Sttooopp !!
Tunggu part selanjutnya.
LIKE+COMENT YAK ?
Maaf kalo jelek.
Sankyu… J
Admin1.angel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar