Minggu, 03 Juli 2011

Alvia Jauh-Dekat -cerpen by Silvi Nada-

Ada cerpen niii inget ya CERPEN ,
ini pemenang keduanya.
cekidooot ~»
Gue sivia azizah , gue mau cerita kehidupan gue mulai dari masa-masa SMP gue..

Hari itu gue pertama masuk sekolah di SMPN Jaya 2 . Gue yang terlambat bangun langsung mandi dan ngibrit ke sekolah tanpa meduliin mama ngomel-ngomel "vii makan vii makann" itu doang yang mama ucapin ke gue , sampe sakit ni telinga .

Ceritanya tuh gue uda di MOSin ama kakak kakak OSIS yang serba macem itu . Dan dua hari yang lalu gue uda di bagi kelas . Gue masuk ke kelas 7A .

Sesampainya di sekolah , brbrbrbrrr gue yang gatau dimana 7A itu langsung ngesok tanya ke anak cewek di depan gerbang .

"Kak mau tanya 7A dimana ya ?" Gaya gue dengan sok sopan ke anak cewek itu . "Disana" dia jawab dengan menunjuk sebuah bangunan . Ooohh itu toh 7A ! Tapi muka dia kaya nahan tawa gitu . Gue akhirnya nyadarin , gaya gue ngesok tanya tadi salah begete , dia masih kelas 7 woy kelas 7 ! Gue lihat lengan kanannya ada tulisan VII B . Mati gue mati gue malu malu malu ... Gue cuma ngomong "eh thanks" dan ngibrit ke kelas yang ditunjukin anak cewek tadi .

Masuk kelas gue takut tau , ternyata banyak yang uda dateng . Gue kehabisan tempat duduk , ada kosong satu , cuma satu ! Satu ! Dan ama cowo ._. Dengan berat hatiiiii gue masuk dan nyelonong duduk di kursi itu , temen cowo baru yang sebangku ama gue langsung ngomel-ngomel "heee siapa suruh lo disini?" Tanya dia . dia gantenggg , tapi kok bahasanya ngeselin ye ? Gue jawab enteng "orang ga ada tempat lain , terima ga terima gue harus disini" dia kayanya bingung ama sikap gue yang let it flow abis itu ...

Istirahat ... Pada kenalan donggg , gue kenal 3 cewe yang seru abis Shilla Zahra Zevana . Okedeh mereka kaya suka gitu ama sikap gue yang LET IT FLOW abissss (PEDE gue) yaaaa gue langsung akrab gitu ama mereka .

7A seru ternyata , tapi tapi tapiiii cowo sebangku gue jihh juteknya setengah mampus , kalo lo tanya nama cowo yang awalnya gue sebut ganteng itu siapa ? Gue gabakal jawab , gue ga TAU ! Gue ga nanya , abisin waktu ntar ahahah

UTS datang *cepetamat* Nilai gue terbaik di kelas , woooyadongs sivia azizah kalo ga bagus akan masuk pingitan kamar dengan ditemani meja belajar super misterius (?)

Smua pada ngiri ama prestasi gue , oya gue kan pinter nyanyi , mereka malah salut ama gue . Setiap temen-temen salut ke gue tentang prestasi gue , cowo aneh itu selalu sentimen ke gue . Dia bilang "via gitu doang kalian bilang hebat ? Kalian belom liat prestasi gue ! Via doang lewattt" dia selalu sombong ama gue . Jiiih pengen gue apain ya tu anak .

20.09.10 Gue , shilla , zahra , zevana bikin gang THE KEONG RACUN GANK ! Yeeee kita tu suka begete ama jojo dan shinta keong racun yang tahun itu sedang ngetop gara-gara lypsinc lagu keong racun , kereeen daaahhh !!

Bulan juli dateng , baru bulan itu juga gue tau nama cowo sebangku gue yang nyebelin abis , namanya ALVYN panggilannya KELVIN , nyambung darimana coba , ckckck heran

Semesteran di mulai , gue gamungkin di 7A terus , gue pasti akan ke 8 apa gitu ._. So sadddd tapi seneng sih gue , bebas dari kecaman si ALVYN itu hahahaha *tawasetanmerebak*

Nilai gue bagus-bagus ga heran selama di 7A gue selalu jadi produsen contekan bagi temen-temen haha Gue masuk kelas 8B , dan jeddieeeeenngggg si ALVYN jugaaaaa !! Setres mendadak gueeeeeeee ...untungnya shilla ama zevana sekelas , zahra di 8A huhuuuu zahraaaaa !!

Alhasil jeh gue sebangku lage ama alvyn tuuu . Lama-lama dia juga seru kok , bahahah ...

Kelas 9 gue juga sekelas ama alvyn ._. Bosen tauk . Akhirnya kita UAN :( gue harus ngenang cerita-cerita sama anak 7A , 8B , 9D sama THE KEONG RACUN GANK yang selalu abadeeee

Gue masuk SMA Trimajaya Jakarta . Shilla ama zevana juga masuk ke SMA yg sama . Zahra pindah ke aussie . Okelah gue kangen zahra :( elala elala alvyn masuk SMA itu juga ._.

Alvyn lama-lama berubah , sifatnya yang nyebelin jadi care banget ama temen tapi kadang-kadang jailnya mulai . Oke gue sekelas lagi ama dia !

Hari itu hari Rabu , 1 Februari 2014 @ XI C Kelas gue , jujur lama-lama gue suka ama alvyn , dia berubah total tau ! Jadi seru . Setiap sore gue ama dia BBMan smsan , akhirnya gue ama dia deket . Tiba-tiba dia nyatain cinta ke gua , sumpah ga kreatif , okaayyy , gue pikir-pikir dulu , tapiii okelaahh gue terima ya terima :D

Gue jadian ama alvyn tu tanggal 2 feb 2014 :D , 12 hari lagi gue mau ulang tahun ke 17 , sipdah gue uda punya gebetan :D

Alvyn minta gue bolos sekolah tanggal 14 feb itu , oke gue turutin , dia tutup mata gue terus gue diajak ke suatu tempat ...

Bandara soekarno hatta Mata gue dibuka ama alvyn tepat di depan sebuah pesawat garuda indonesia tujuan indonesia-amerika , sumpah gue bingung . Gue tanya "maksud lo apa ? Lo mau ngajak gue ke amerika , so gak mungkin" pertanyaan gue emang sangat impossible , makanya langsung gue bilang "so ga mungkin" . Alvin menggeleng dengan raut wajah sedih . Lo kenapa vin ? Lo kenapa ?

"Vi.." Suara alvyn terdengar bergetar . "Apa ? Maksud lo apa ?" Tanya gue ga sabar . "Sorry vi , gue mau ke amrik 2 tahun " kata alvyn . "Oke lo pinter , ninggalin gue ? Tepat pada ultah gue ke 17 ?" Gue ga bisa nahan air mata lagi . "Sorry vi , cuma 2 tahun , 2 tahun vi , gue mau belajar di amrik , kita kan bisa hubungan lewat hp" alvyn memelas . "Oke bro , tenang disana , gue percaya sama elo . 2 tahun bro" jawab gue tabah . "Gue masuk ke pesawat dulu vi , I love you" kata alvyn. "I love you too"jawab gue. Alvyn berlari , gue gatega ngeliat dia pergi dia teriak "gue balik tepat ultah lo tepat !" Itu janji dia . Sepulang dari bandara gue langsung sms shilla zevana ama zahra gue nangis , gue sedih , shilla ama zevana nenangin gue . Zahra langsung telepon dan nasehatin gue .

Gue percaya , gue selalu bilang "alvyn di amerika belajar , biar dia bisa ngalahin kepintaran gue" itu yang selalu gue bilang .

13.02.2016 Besok gue ultah ke 19 th . Gue begadang semaleman nonton tv , ngelamun , online , bbman . Beberapa bulan ini gue putus kontak ama alvyn , gatau kenapa . Dia gapernah respon sms , bbm , telpon gue . Okelah mungkin dia sibuk .

Status gue ama alvyn masi pacaran oke ,,, jadi gue kasi kepercayaan aja ke dia ;)

Gue juga putus kontak ama shilla zevana zahra :( gara2 no hp ilang , bb ganti , dan gue ga buka account di dunia maya sama sekali .

12.00 malem tanggal uda ganti ke 14 feb 2016 gue ultah ke 19 th , gue ga semangat setelah ditinggal alvyn .

Ting toong ... Bel rumah gue bunyi , "etdah siapa sih" rintih gue dalam hati . Gue buka pintu rumah gue dengan rasa sakit hati .

"Happy birthday sivia , wish you all the best , ke 19th ya ? Ciee uda kuliah doong" gue ga nyangka itu ALVYN !! "Viiin" gue nangis. "Apa via?" Jawab alvyn dengan membawa kue tart berhias buah cery merah dan bertulis "happy bday sivia :)" "Lo tepat vin , tepat" gue bilang sambil nangis . "Itu namanya janji" jawabnya enteng . Alvyn ke rumah gue sama kedua kakaknya , angel ama kang iel .

Akhirnya gue , alvyn , ce angel , kang iel ngerayain ultah malem-malem itu , untunglah nyokap bokap lagi ke luar kota bahahaha :D

Beberapa bulan lagi gue berada di hadapan pesawar garuda indonesia tujuan amerika . Gue natap pesawat itu dengan bangga . 2 tahun yang lalu gue natap pesawat itu dengan tatapan sedih , tapi sekarang ? ALVYN ngajak ke amrik yeaaahhh !!! Ahhahaha

Sesampainya di amrik kita muter-muter gitu wkwk , trus waktu masuk restoran gue ketemu 3 anak cewek lagi asyik-asyiknya becanda . Kok kaya kenal deh ?

"Hey?" Tanya gue ragu ke mereka . "Sivia kah ?"Kata salah satu dari mereka . "Iya , zahra ?" Tanyaku . "Tepat lo viiii !!" Jerit zahra . Yee gue ketemu the keong racun gank . Akhirnya kita ber 5 duduk semeja , pesen makanan enaakkk ... Terus si zahra bilang , "vi gue selalu dikabarin nasib cinta lo ama alvyn" "Dikabarin siapa ra?" Yang ngerespon malah alvyn . "Shilla" jawab zahra pendek . "O" aku membulatkan mulut . "Iyayaiya , zev , keluarin buku novel karya kita bertiga" kata shilla semangat . "Oiyeye" kata zeva. Zeva mengeluarkan sebuah buku bersampul pink bertulis "Alvia Jauh-Dekat = Cinta" zeva beriin buku itu ke gue ama alvyn . Gue langsung ngomong "judulnya kurang eksotis ah" "Lha terus mau yang gimana ?"Kata zeva diiringi anggukan yg laen. "Mau gue Busway Jakarta Jauh-Dekat Rp3.500,-"kata gue ngaco. "Ngaco lo ngaco wkakakkaka" kata zevana shilla dan zahra . "Oyaaa kita kan the keong racun gank yang selalu abade ya ?" Seru gue. "Iyadoong the keong racun gank!" Seru gue , zevana , shilla , zahra . Alvyn hanya geleng-geleng kepala .

Dua cewek berumur sekita 30-an dateng ke meja kita . "Ngefans sinta ama jojo ya ?" Tanya mereka yang wajahnya mirip ka sinta sama ka jojo . "I-iya. Lho?"Kita berlima bingung daaaan

TAMAT

Geje begete ya ? Wkwkkw tinggalin jejak woy ahah

1 komentar:

  1. dan... emang bener-bener ending yang? gak tahu deh.. but.. unik juga ko..






    numpang nitipin link gue yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before sis..

    BalasHapus