Minggu, 03 Juli 2011

Perubahan Tak Terduga -cerpen by ajeng ayu ayu-

hay hay hay
admin1.angel udah nemuin 2 pemenang buat lomba cerpennya
nih cerpennya .
cekidott ->

Gue termerenung sendiri di kamar mengenang kk gue yang udah setengah tidak sempurna,,gue ashilla zahrantiara gue anak ke 2 dari 2 bersaudara,,gue punya kk bernama mario stevano aditya halling,,gue kasian ngeliat kk gue begini,,kk gue menjadi cacad seperti ini karena gue,,gue yang udah buat kk gue cacad,,emang ya gue bego bego bgt,,,coba waktu itu gue gak maksa minta naik pesawat,,memang cita2 gue menjadi pramugari#bener gak?# gue pengen bangett tapi setelah kejadian mengenaskan itu yang udah bikin kk gue sekaramg cacad bgni,,semua cita2 gue hancir lebur,,

#flash back on#
''kakak,,naik pesawat aja ya kak ke jakarta''ucap gue maksa
''naik trevel aja,,biar enak hhe''ucap kak rio sambil nyengir
''ayo lah kak''ucap gue memaksa
''ywdh kita naik pesawat''ucap kak rio,,dan membeli tiket pesawat,,
Gue sama kak rio sekarang berasa di bali#emang ada trevel?#
gue seneng banget saat kak rio mau naik pesawat :D
''kak pramugari'a cantik ya kyk aku''ucap gue
''apa sih loe dek,vakepan pramugari'a kemana2 lah -,-''ucap kk gur sambil ngacak2 rambut gue.
Pesawat pun berangkatt gue sama kak rio tidur sekarang,,karna kita kecapeann abis bantu2in ngangkatin barang(?)wkwkkwkwk...
''kak''panggil gue baru bangun
''apaan??''tnya kak rio yg ternyata udah bangun juga,,,
,gue langsung meluk kak rio seerat2a,,entah kenapa saat itu gue ingin banget memeluk kak rio...
''napa deh loe shill??''tanya rio sambil ngelus2 rambut gue

Tiba2,,,JUGUERRRRRR terdengae ledakan dari bagian sayap sebelah kiri pesawat ,,gue sama semua penumpang panik,,Dan keadaan udara sekarang mulai kekurangan oksigenn,,,semua kavau di dalam pesawat dan akhir'a pesawar mendarat dengan cara yang tidak seharus'a bgtu,,
''kak rio''teriak gue
''shill''panggil kak rio serak
''kak rio ayok kluar''ucap gue
''susah shill,,kaki kk''ucap kak riogue ngeliat kaki kak rio kejepit bangku2 yang banyak,,dan gue usahain bantu kak rio,,gak ada yang bantu gue sama kak rio mereka sibuk2 sendiri,,,
''shill udah tinggalin kk''ucap kak rio
''enggk kak gue gk mau ninggalin loe''uvap gue kak rio hanya pasrah,,
dan akhie'a kak rio terlepas dari abngku2 tersebut,,dan setelah gue menjauh dari pesawat tersebut,,pesawat itu meledakkk...entah apa yang gue pikir ekarang jikalau gue sama kak rio masih di dalem...
@rumahsakit

Korban2 bencana pesawat itu di larikan ke rumah sakit,,,,setelah dokter memberi tau kak rio mengalami kelumpuhan yang sulit untuk sembuh,,,jantung paru2 semua'a terasa mau putus dari tubuh gue dan semenjak itu kak rio mendaji bgni*seorang yang pendiam penuhmisteri*
#flash back off#
@kamar kak rio
''kak rio''ucap gue
''.........''seperti biasa tak ada jawabann dia hanya menatap lurus ke arah jendela melihat matahari terbit
''kak rio makan ya,,shilla suapin''ucap gue berusaha tegar
''.......'
'''ini kak makan ya''ucap gue sambil menyodorkan makanan,dan makanan ittu di makan oleh kak rio,,
''udah saya kenyang''ucap riotiba2
''kakak baru 1 kali makan''ucap shilla
''......''Kak rio langsung memutarkan kursi roda'a menuju dvd dy menyetel sebuah VCD gue tau bangett itu vcd apa...Itu vcd kak rio dulu yang masih bisa berjalan dan berlali mengejar bola basket,,kak rio itu kapten basket semenjak kak rio cacad kak rio sudah di ganti sekarang kapten basket di penggang oleh cakka...Lama kelamaan kak rio meneteska air mata
''kak rio''ucap gue lirih menuju kak rio dan memeluk'a dengen penuh tangis,,
''kak shilla minta maaf'''ucaP gue.suungguh ini yang pingin gue rasain dari dulu,kak rio membalas pelukan gue,,,
''kak maafin shilla shilla udah salah banget ama kk,,udah buat kk menjadi cacat seperti ini,,shilla rela ngorbanin kaki shilla buat kk''ucap shilla...Kak rio menghapus air mata gue dan menahan ucapan gue dengan menarus angka 1 di bibbir mungil gue,,
Gue gk ngerti apa maksud kak rio seperti ini
''kak rio maafin shilla ya''ucap gue sekali lagi dengan lirih
''iya''ucap kak rio,dan gue tersenyum tipis,,,
dan keesokan hari'a.,

@ruang makan
''kak rio ikut shilla yuk''ucap gue tampnag muka happy
''kemana??''tanya kak rio lemas
''ikut aja yuk''ucap gue sambil mendorong kursi kak rio dan menaikan kak rio ke mobil

@panti asuhan anak bangsa

''kak shillaa'teriakk salah satu anak kecil di situ ozy acha ray keke yaitulah nama mereka''mereka semua memiliki kekurangan juga seperti kak rio,ozy kehilangan satu tangan,acha harus ddk di kursi roda,keke buta,ray leukumia
''kak''ucap gue melihat kak rio''tapi kak rio terus memandang merek
''kak shilla ini siapa??''tanya ozy,acha deva
''ini kakak kak shilla sayang nama'a abang rio hhe/kak rio''ucap gue ke mereka
''oehm,,,hheee hayy kakak rio''ucap mereka
'' :)''kak rio hanya senyum mereka semua bingung
''ozy acha ray,,kak shilla sama siapa??''tanya keke
''dy ama kk'a nama'a kak rio ke,,kak rio ganteng,manis,tinggi kyk kak alvin''ucap acha
''kakak'a kak shilla keke boleh pegang muka kk??biar kke kenal
''ucap keke
''boleh''ucap rio sedikit
Dan kekepun menyentuh muka rio dan meraba muka rio,setelah itu,,mereka mengajak kita masuk ke dalam

@ruang panti'
''ehmmm kak shilla nyanyi yuk''ucap keke
''nyanyi apa sayang??''tanya gue
''kita nyanyi jangan menyerah''ucap acha
''ihh acha akukan mau'a lagu'a kak rio ic 3 yang rindukan dirimu''ucap ray ozy
''ihhh itu aja''ucap acha
''udah2 kita nyanyiin semua'a ya''ucap shilla
''oke kak''ucap mereka

TAK ADA MANUSIAYANG TERLAHIR SEMPURNA
JANGAN KAU SESALI SGALA YANG TELAH TERJADI...
KITA PASTI PERNAH DAPATKAN COBAAN YANG BERAT....
SEAKAAN HIDUP INI TAK ADA ARTI'A LAGI...

SYUKURI APA YANG ADA..
HIDUP ADALAH ANUGRAH,,
TETAP JALANI HIDUP INI..
.MELAKUKAN YANG TERBAIK,,#sorry salah#

''kak kak rio bisa main gitar''tanya ozy rio ngangguk
''kakak mainin gitar aku ya''ucap ozy

BERJANJILAH WAHAI KA..KAK KU
BILA KAU TINGGALKAN AKU TETAP LAH TER SENYUM...
MESKI HATI,SEDIH DAN MENANGIS...
KU INGIN KAU TETAP TABAH,,,MENGHADAPI'A...
BILA,,KAU HARUS PERGI..MENINGGALKAN DIRIKU...
JANGAN LUPAKAN AKU..OWH.....

SEMOGA DIRIMU DI SANAKAN BAIK BAIK SAJA....
UNTUK SELAMA'A...DISINI,,
AKUKAN SELALU..RINDUKAN DIRI MU..OH...
.WAHAI KA..KAK KU....#sorry di ganti+gk nyambung#
''kok di ganti??''tanya Gue
''iya ozy gak mau kehilangan kakak2 semua''ucap ozy
'':)''rio tersenyum tipis karna omongan ozy
''ozy kamu nanti nyumbang lagu ya buat menyambut kedatangan bunda okki nanti bunda pulang''ucap alvin
''iya kak nanti ozy nyumbang lagu deh''ucap ozy
''oke,,kk tinggal dulu ya,,shill titip anak2''ucap alvin
''sip''ucap gue
''cie ozy nanti tampil''ucap shilla
''hhee apa sih kak''ucap ozy#langsung acara aja ya

@acara penyambutan bunda okki

''ehmm,,mereka memang tidak sempurna ya memang mereka tidak sempurna,tetapi di balik kekurangan mereka itu mereka mempunyai bakan dan jiwa yang alami sepeti alunan suara yang akan di bawakan oleh ozy''ucap shilla sebagai MCPROKKK....PROKKK...PROKKKK
Ozy bernyanyi di iringi oleh alunan gitar  yang di mainkan oleh rio dan piano yang di mainkan oleh seorang pianis alyssa saufika umari.

(Ozy)
~berjanjilah wahai sahabat ku..
Bila kau tinggalkan aku,tetaplah tersenyum...
Meski hati,,sedih dan menangisss,,Ku ingin kau tetap tabah,,
menghadapi'a...
bila kau harus pergi..Meninggalkan diriku...Jangan lupakan aku...

=>reef
semoga dirimu disana...
Kan baik2 saja..
.Untuk selama'a...
Disini...akukan selalu..
Rindukan diri mu...Oh...ohh,,,,
Wahai sahabat ku
 *bilaa,,,kau harus pergi meninggalkan diriku....
Jangan lupakan aku....oh,,,,ohhh..*betapa takjub'a tiba2

(rio)=>
semoga,,dirimu disanakan baik2 saja...untuk selama'a...
Di sini akukan selalu,
,rindukan diri muu,,owh.....
Wahai pri kecil ku,,*shilla*

Semua penonton terbelenga mendengar suara rio yang amat sayangat merdu dan halus dannn
PROKKK PROKKKPROOKK tepuk tangan penonton meramaikan suasana yang hening tadi...
''shilla maafin kk yang selama ini kk berusaha diam,,dengan keadaan kk yang begini''ucap kak rio ke gue
''i..iya kak shilla maafin''ucap gue langsung memeluk kak rio
''sekarang yang kk butuhin terapi ya kak,,biar kk sembuh''ucap shilla
''iya''ucap rio
''ehmmm..rio ya''ucap pianis tersebut ify
''iya''ucap rio
''apakan kamu mau duet dengan ku di album terbaru aku yang berjudul "PRI KECILKU"??''tanya ify yang bikin rio bengong
''hah??saya??''tanya rio
''iya kamu''ucap ify
''ehmmm''berdehem rio melitik gue dan gue memberi isyarat agar menerima'a..
''gimana??''tanya ify
''ehm iya''ucap rio
Dan mulai keesokan hari'a dan seterus'a rio langsung rekaman dengan ify sang pianis+penyanyi itu,,
rio gak nyangka akan menjadi begini ketabahan shilla yang di kasih shilla ke rio memberikan dorongan rio intuk menjadi rio yang dulu,rio yang kuat...
dan saat ini albun mereka terjual habis dengan lagu bertema PERI KECILKU yang terimpirasi oleh anak2 panti+shilla
''sampai kapan pun shilla akan menjadi peri kecil kk''ucap rio kepada shilla
''dan kak rio akan menjadi penjaga shilla sepanjang hidup shilla''ucap shilla
'':D makasih ya sayang udah suport kk selama ini ''ucap rio dan berusaha memeluk shilla
''iya kak''ucap shilla

THE END----->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar