Selasa, 12 April 2011

malaikat hidup gue -part 2-


Nahh ini part 2 nya...


enjoy it,


Cekidott =)





"haii,Rio" sapa shilla dgn tiba-tiba.


Ashilla atau shilla dalah the most wanted girl-nya SMA CB. Dia gadis yg cantik,modis,pintar,kaya dan populer. Shilla adalah ketos SMA CB tahun ini. Apa yg dimilikinya saat ini,memupuk ego shilla,menjadikannya gadis sombong dan ingin menang sendiri. Bagai seorang putri,kemanapun shilla pergi,selalu dikawal 2 orang yg dikatakannya sebagai sahabatnya. Mereka adalah angel dan zevana.

"haii,Rio. Lagi ngapain?" tanya shilla dgn manis.
"aku boleh duduk disini kan?" tanyanya lagi,rio tetap diam tak bergeming. Shilla pun duduk disaming Rio.
"kamu pindahan dari manado ya?"
"kenapa pindah kesini? Sekarang kamu tinggal dimana?" shilla terus mengoceh,padahal yg diajak bicara tdk merespon sedikit pun.
"DIEM !!! Bisa diem gak loe!!? Bawel banget jadi cewek,beo aja kalah bawel tau gak sama loe."
bentak rio,lalu pindah ketempat duduk ify yg berada dibelakangnya. Semua anak menatap heran pada Rio. Ada ya cowok yg bisa berbuat kayak tadi sama shilla. Shilla masih mematung,kaget.

"ekh,ekh,ngapain loe duduk disini. Sana,hush,hush" usir ify pada rio yg tiba-tiba duduk disebelahnya.
"lo kira gw kucing?? Gak,gw gak mau pindah" jwb rio cuek.
"ish,dasar cowok anehh" gumam ify.
"apa loe bilang??"
"kagak,orang gw lagi nyanyi" jwb ify,lalu melengos.

Jam menunjukan pukul 12.45,seperti biasa ini waktunya ozy beraksi. Ia berdiri didepan kelas,

"WOII,manusia-manusia,besok siapa yg mau pesen nasi uduk" tanya ozy dgn suara toaknya.

Nenek ozy memang membuka usaha catering dan ozy selalu membantu neneknya,termasuk dgn menawarkan nasi uduk khas nenek ozy setiap hari kepada teman-temannya. Anak-anak kelas XI IPA 1,juga sudah terbiasa memesan nasi uduk mmenek ozy sbgai menu sarapan pagi mereka. Karena nasi uduk nenek ozy dijamin halal,higienis,dan berkualitas internasional. Dan yg paling penting MURAH. M-U-R-A-H.

"gw pesen,zy" kata nyopon.
"gw juga" seru daud
"akuu" seru acha dan oik kompak #ckck.
Hampir,semua anak memesan kepdada ozy.
Riopun ikut mengacungkan tangannya.
"Zy" kata rio,semua mata langsung melihak kepadanya.
"nasi uduknya serebu,boleh kagak"

Hening. Semua anak cengo.



Krik.krik . . . .

.. 

..

..




Tiba-tiba

"BHAHAHAHA" Suara tawa anak-anak membahana.

"boleh yo,boleh. Tapi nasinya bekas makan kucing gw,mau lo??" jwb ozy. Rio hanya tersenyum.
"cakep-cakep,bokek loe" ejek ozy.

Ify yg saat itu masih duduk disebelah Rio,menatap cowok tampan disampingnya itu.

"ohh,bisa ngomong toh,kirain gagu,daritadi diem mulu." batin ify. "ngapain lo,ngeliatin gw??" tanya rio yg merasa diperhatikan oleh ify. "enggak,PD bures loe." elaknya,lalu pergi keluar kelas,karena bel pulang pun telah berbunyi.





----



Bangunan diseberang jalan itu,terlihat asri dan sejuk,dalam sdbuah kamarnya terdapa seorang remaja pria berseragam SMA membawa sepiring makanan dan segelas air putih. Meski lelah terpeta diwajahnya,sama sekali tak mengurangi ketampanannya.

"siang,pah. Cakka bawain makanan nih,papa blelum makan kan??" ucap cakka dgn lembut.

Ia duduk disamping tempat tidur ayahnya. Sosok pria tua ini,tatapannya kosong,tubuhnya kurus,pucat dan berantakan,sama sekali tdk menyisakan kegagahan yg dulu dimilikinya. Ayah cakka sudah 2 tahun dirawat di RSJ ini,beliau terkena gangguan kejiwaan karena istrinya,ibu cakka,selingkuh dan lari darinya. Tidak ada yg tau keadaan ayah cakka,kecuali teman-teman dekat cakka. Cakka rajin mengunjungi ayahnya disini.

"ayo,ayah buka mulutnya" seru cakka,sabar.

Tiba-tiba,ayahnya berontak.
"pergi,pergi kamu,perggiii" usirnya.
Ayah cakka selalu begini saat melihat cakka,karena cakka begitu mirip dgn ibunya. Cakka mencoba mendekat untuk menenangkan ayahnya,tapi kemudian gelas yg ditaruh diatas meja,dilempar ke arah cakka.


Praangg



perawat segera datang dan menyuruh cakka keluar. Cakka pun akhirnya melangkah keluar dgn hati pedih dan kening yg sedikit terluka karena pecahan gelas.

"gw benci,mama" batinnya.




Malam harinya.




Malam ini d'orions,janjian dgn rio untuk bermain kerumahnya. Saat tiba dirumah rio,mata iel,alvin dan cakka terbelalak.
Gerbangnya yg kokoh,halaman yg luar,rumah yg megah,lambang H untuk 'haling' terpampang jelas ditengah kolam air mancur dihalaman depan rumah rio. Rio adalah pangeran keluarga haling. Keluarga rio termasuk keluarga terpandang dikota bandung. Awalnya rio tinggal bdrsama kaka dan neneknya dimanado,tapi karna suatu hal.... Akhirnya rio memilih tinggal bersama orang tuanya.

"etdah si Rio,ini rumah apa istana pangeras charless??" Celetuk cakka.
"Norak lo!!" ejek iel.

"pasti bokapnya pengusaha sukses" tebak alvin.

"dokter" tebak iel.

"koruptor" celetuk cakka.
"koruptor,nenek lo ngedance,asal aja lo" omel alvin.
"ekh,kok malah ngobrol depan pintu,ayo masuk" ucap Rio yg tiba-tiba muncul dari balik pintu. Malam itu,lepas dari seragam sekolah dan kacamata yg biasa membingkai mata indahnya, Rio terlihat lbh tampan dgn pakaian rumahnya.

"yo,kayaknya gw jatuh cinta sama loe" kata cakka dgn mata memandang lekat pd Rio, Rio sampe bergidik dibuatnya.
"maklumin aja,yo. Obatnya abis" kata alvin sambil mengekor rio masuk kedalam rumahnya.

Mereka bertiga,langsung menuju kamar rio. Kamar rio termasuk rapi untuk ukuran cowok,balkon rumah rio juga cukup besar,menghadap kebarat. Setelah memmgambil posisi yg enak,mereka lalu bercakap-cakap, berbagi cerita,tertawa,saling ejek. Merekapun larut dalam obrolan mereka,walaupun baru kenal dgn Rio tapi tepqnyata ke 4 cowok ganteng ini,sepeqtinya memang stdah ditakdirkan untuk berkawan akrab.

"ekh,yo. Kitakan punya band,lo mau gak jadi vokalisnya??" tawar iel.
"hah,kok gw??" rio heran.
"kok rio??" batin alvin.
"iya tu,yo. Suara lo kan bagus. Runner up IC 3 aja kalah keren suaranya sama loe." ucap cakka. #ckck,cakka.
"gak akh,ntar fans gw makin banyak,lagi" rio tersenyum tipis.
"woo,narsis lo. Ayolah,yo. Biar formasi band kita bisa tetep. selama ini kan kita ganti-gantian mulu jadi vokalis. Lo kan cocok,yo" desak iel. "kalo gak mau,gw cium lho!!" ancam cakka.
"iya deh,iya. Dari pada gw dicium kunyuk" jwb rio,cakka langsung manyun.
"muke lo pengen gw lelang,dah,cak. Hhahaha..." tawa iel.
 "ekh,Vin. Lo setuju gak? Kok diem aja sih??" tanya Rio. "gw setuju kok. Gag ppapa,gw lagi banyak fikiran aja" jwb alvin dgn senyum sedikit dipaksakan.
"jaah,kyk orang aja loe,vin. Pake mikir segala" ejek cakka yg dihadiahi toyoran telak dari alvin.



-----



keesokan harinya.



Hari ini ify tidak terlambat karena pembantunya sudah tiba. Ify berangkat lebih pagi kali ini. Sambil bernyanyi-nyanyi kecil,ify menyusuri jalanan kota bandung. Bau embun basar dan terpaan angin kecil mengiringi langkahnya.

Saat memasuki kelas....


"hoeks,buset dah. Pada pake parfum berapa liter nih??" komentarnya,sambil berjalan ketempat duduknya. Matanya menyapu seluruh bagian kelas. Pagi itu sungguh sangat berubah,tidak ada acara oper-operan buku tugas,tdk ada adegan lempar-lemparan krupuk dari nasi uduk ozy. Sepagi ini kelas XI IPA 1 sudah lengkap penghuninya,apalagi makhluk-makhluk ceweknya,semua sudah duduk manis dgn cermin dan sisir ditangan.

"vi,mau ada pangeran ya??" tanya ify pada sivia yg sedang asik menikmati nasi uduk pesanannya.
"emang kenapa??" tanya via.
"tuh,jadi pada berubah gitu. Malah pada asik dandan padahal pelajaran pertama kan bu winda??" jelas ify.
"ohh,iya,mau ada pangeran. Pangeran mario stevano aditya" jwb via enteng.
"hoeks,najong tralala,kayak begituan disebut pangeran?? Preett" komentar ify,via membalasnya hanya dgn senyuman.



Tiba-tiba..


"HAHAHAHA" cakka tertawa terbahak-bahak sambil guling-gulingan,lalu salto lalo lompat dlm lingkaran api (?).
"ha..hahhaha,agni?? Loe pake lipstik" kata cakka, semua mata reflek langsung melihat pada agni. Agni yg dilihat seperti itu jadi malu sendiri. "hhahaha,aneh,gak pantes loe ag," Celetuk cakka dan...


BUGG

Bogem mentah agni mendarat mantab dihidung cakka,cakka terjengkang.

"cakkaaa" teriak oik.
"ya ampuuunn" sambung acha.
*itu lho,kyk CL,suka teriak,cakka ya ampun*

Rio yg kebetulan baru datang dan melihat cakka jatuh langsung mengulurkan tangannya,membantu cakka bangun.

"yah,payah loe cak,masa kalah sama cewek" ejek iel. "Jeuh,emang dia cewek apa" jwb cakka.
"semua gara-gara loe,yo. Pake dukun mana sih,loe? Ampe tu cewek jadi-jadian aja bisa kecantol sama loe" lanjut cakka.
"loe kira rio pancingan" kata alvin.
"kok gw sih, merekanya aja kurang kerjaan" bela rio.
"kalo gini terus,posisi gw sebagai cowok terganteng di Cb,bisa tergeser." keluh cakka.
"what? terganteng? Udah jelas-jelas gantengan gw" kata iel.
"gantengan gw lah" Cakka ngotot.


"gw"

"gw"

"gw"

"gw"

"hush,DIEM deh,kalian. Gw yg ganteng banget aja,diem" sela alvin.
"Hooo, cina blangsak" jwb iel dan cakka kompak.

Setelah perdebatan sengit d'orions tentang siapa yg lebih gantdng,bersamaan dgn itu bu winda pun masuk, aura neraka langsung terpancar ke setiap sudut kelas.

Stelah meleati detik demi detik yg penuh penekanan dan kesengsaraan,butuh perjuangan dan pengorbanan #lebe, akhirnya suara penyelamat pun berbunyi.

Tet.tet.tet (bel istirahat)
Disaat seperti ini,bel istirahat akan terdengar lebih merdu dibanding suara rio #Risesetujukah??


Dikantin


"heh,awas loe semua,ini tempat gw" bentak shilla kpd ify dkk.
"ohh,ya?? Gak ada tulisannya tuh" jwb agni.
"banyak omong banget sih,loe??" bentak angel.
"loe gak liat kita duluan" jwb via
"ekh,anak tukang kue,berani banget loe" kata zevana.
"loe gak tau,siapa gw??" lanjut shilla.
"ashilla zahrantiara,cewek paling sombong se citra bangsa" jwb via lantang.
"sialan loe!!!" tangan shilla sudah t
erangkat mau menampar via,tapi ditangkis oleh via, dgn cepat via mengambil jus jeruk ify dan menyiramkannya ke seragam shilla. "arggh,baju gw" keluh shilla.
"pergi,yuk" ajak via kpd ify dan agni. Mereka pergi dgn tatapan takjub seluruh penghuni kantin.
"sialan loe,awas ya. Hidup loe bakal gw buat ancur" teriak shill.
Mukanya sudah memerah,seperti bom yg siap diledakan dinagasaki.


D'orios yg saat itu kebetulan ada dikanti pun ternganga.
"gila ajib cnget dah tu si Via" kata cakka.
"cewek pemberani" ucap iel dgn mata terpesona.
"gak salah gw suka sama dia" gumam alvin.
"apa??" iel terkejut.
"iya,gw suka sama via" jwb alvin enteng,iel terdiam.
"ayoo,iel juga suka sama via ya,sama aku aja,yel?" goda rio,sambil mencolek-colek dagu iel.
"idih,najong banget sih,lo." iel bergidik.

"rencananya gw mau nembak dia,tapi gw bingung. Enaknya gimana yak?? Yel,bantuin donk,lo kan deket tu,sama via dari kecil" pinta alvin. "ahh,emm,gitu ya,iya deh ntar gw atur" iyel tersenyum pahit.
"Kenapa mesti via,vin" batin iel,perih.



Didepan kelas.



"neeenngg ippyy" teriak ozy,sambil berlari ala pelem-pelem india. Ify menoleh,ozy terus berlarh menghampiri ify.

Ssreeddett, ozy kepleset...... (a.kulit durian atau b.kulit pisang, jawab ya,berhadiah lho) ckckck #abaikan.

Intinya ozy jatoh karena kepleset dannn...


"HUWWAA" Ify dan ozy teriak bersamaan.

Ternyata,ozy jatoh sambil menarik rok ify,alhasil... Ya begitulah *bayanginsendiriya*

rio yg kebetulan lewat situ,tanpa babibu langsung ngajak setan plus iblis,ify hanya aisa menahan malu sambil segera membetulkan roknya. Karena arik ketawa,rio gak liat-liat kedepan dan..

BLUKPLETAKJEDUGG..

"aww" pekik rio yg kejedud pintu kelas.
"waduh,yo. Ngapain loe tiduran dilantai" tanya cakka polos.
"tiduran pale loe kotak, buka pintu liat-liat dong akh" rio ngambek.
"ya,mangap,gw kan gak tau" cakka melas.
"BHAHAHAHA,mampus loe,ngetawain gw sih" ify tertawa penuh kemenangan.
Rio manyun dan langsung masuk kelas,sambil memegangi keningnya.


Tak berapa lama,kepsek CB dan guru BP masuk kekelas XI IPA 1,katanya mereka mau mengadakan razia dadakan setelah mendapat laporan bahwa siswa kelas ini ada yg membawa rokok. Merekapun mulai menggeledah satu per satu tas para siswa.
"mampus loe" batin shilla.

Saat sampai ditas seorang siswa,kepsek menemukan sebungkus rokok.

"tas riapa ini??" tanya kepala sekolah.








Wahh,tas siapa tu kira-kira??

Part 2-nya segini dulu ya. Terus baca kelanjutannya. Kalo suka dilike juga boleh (-_-")



promote
add aku yaa..


Novia Rise MarioAditya




sangkyuu all..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar